Saturday, September 10, 2016

Tokek Pemalu vs Sombong


Sobat tentunya pernah mendengar suara tokek kan!
Ada yang bisa menirukan suaranya bagaimana? Hehehe pandailah menirukan.
Kalau pernah mengamati tokek bersuara ternyata ada suara dasar sebelum tokek berbunyi, apakah itu? Tau sendiri lah pastinya. Nah yang saya temukan tokek itu entah pemalu entah sombong saya sendiri masih bingung, mungkin nanti sobat bisa menyimpulkan atas eksperimen yang saya lakukan.
Kebetulan di rumah saya ada tokeknya, maklum rumah gedeg jadi tokek betah tinggalnya. Langsung saja sobat, ketika tokek hendak berbunyi kan ada tuh suara awalan dulu sebelum berbunyi "tokek, tokek, dst". Nah posisi tokek dengan kepala yang agak nongol keluar, saya bisa melihatnya dan si tokek juga pasti bisa melihat saya. Eh, pas berbunyi awalan itu tuh, saya nengok langsung tak acungkan menunjukkan tangan ke arah si tokek, yang jadi saya heran seketika itu juga tokekpun berhenti tidak melantunkan suara merdunya lagi.
Yang jadi pertanyaan,,,,
Apakah si tokek malu karena ketahuan suaranya jelek? Atau
Apakah dia malu karena sebenarnya dia sedang menyombongkan diri?
Hehehehehe,,, cerita di pagi uput-uput

No comments: