Thursday, September 8, 2016

DOODLE Kreasi Anak Didik

Doodle Sederhana
Sebuah karya yang tersimpan akan mubadir, untuk itu mari kita gali dan bantu menggali supaya menjadi sebuah kreasi yang sangat mengagumkan. Seperti contoh foto doodle di atas merupakan hasil karya peserta didik yang baru saya mulai gali karya seni di bidang gambar menggambar.
Mulanya saya hanya melihat sebuah tulisan struktur kepungurusan kelas yang dikreasikan dengan berbagai gambar yang mengandung unsur seni. Saya lalu berfikir untuk mencari tahu dan sangat ingin tau siapakah yang menulisnya.
Singkat cerita saya menanyakan tentang tulisannya, lalu saya kasih tantangan untuk menggambar doodle. Akan tetapi anak tersebut belum memahami apa itu doodle dan palah gambar kartun yang di tunjukkan ke saya. Kemudian saya kasih referensi doodle dan saya kasih tantangan untuk membuat doodle dengan alat dan bahan yang seadanya.
Dan hasilnya sangatlah mengagumkan, karena baru saja mengenal sudah bisa membuat gambar sedemikian rupa. Al hasil saya tertarik untuk terus menggali anak tersebut. Rencana saya akan kasih tantangan lagi untuk membuat doodle dengan tambahan nama pada desainnya. Tunggu hasil dari tantangan saya berikutnya......

No comments: